HP Kamu Kemasukan Air Saat Banjir? IkutiTips Berikut

Pada awal 2020, terjadi banjir di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Warga tidak hanya hidup, banjir juga membanjiri jalan protokol. Meskipun banyak produsen sekarang mulai memproduksi smartphone dengan kapasitas IP68 atau tahan air, masih ada banyak produk yang tidak dilengkapi dengan fungsi tersebut. Karena itu, air adalah musuh terbesar pemilik smartphone, terutama saat banjir. Jika hujan, itu masih bisa diatasi. Bagaimana jika ponsel kesayangan Anda secara tidak sengaja terpapar atau direndam dalam air? Menurut Tipandroid.com ada banyak opsi untuk ini. Anda mungkin secara tidak sengaja menjatuhkannya di bak mandi ketika smartphone dibawa ke kamar mandi.

Atau jika meluap, Anda sudah sangat berhati-hati untuk membawa ponsel cerdas favorit Anda, tetapi geser sampai ponsel jatuh ke bak air. Atau, misalnya, Anda dapat secara tidak sengaja membuangnya saat ulang tahun Anda. Ketika itu terjadi, biasanya ada banyak panik dan langkah yang salah diambil.

1. Jangan langsung menghidupkan ponsel

Ponsel Anda akan tercebur, panik, tetapi panik, tetapi jangan langsung nyalakan. Ini karena ketika ponsel Anda terkena air atau tenggelam dalam air, air biasanya segera menyebar dan diserap ke semua komponen. Jika Anda mengaktifkannya segera, Anda akan disingkat menjadi rentan. Itu sebabnya Anda bisa mengeringkannya segera saat semprotan.

2. Jangan menekan tombol apa pun

Bahkan, ini masih terkait dengan poin-poin di atas. Jika ponsel Anda terkena air atau basah, jangan langsung menekan tombol saat dihidupkan. Kami memahami bahwa Anda mungkin ingin memastikan ponsel cerdas Anda dalam keadaan baik. Tapi kamu malah akan terluka. Alasannya mungkin karena lebih banyak air masuk ketika tombol ditekan.

3. Jangan mengeringkan dengan sinar matahari secara langsung

Meskipun ponsel Anda terkena air atau basah dan Anda harus mengeringkannya, jangan mengeringkannya di bawah sinar matahari penuh. Karena diyakini bahwa ini dapat merusak komponen di dalamnya. Jadi, alih-alih mengeringkannya, Anda juga bisa mengeringkannya dengan nasi. Anda dapat melihat lebih banyak tentang nasi di poin-poin berikut. Apalagi jika Anda dijemur, itu bahkan hilang. Jadi selain rusak juga bisa hilang.

4. Jangan digoyang-goyangkan

HP terkena air atau harus basah. Ambil ponsel cerdas Anda, tetapi jangan guncang. Kami dapat memahami bahwa maksud Anda, air pada ponsel cerdas Anda hilang. Tapi bersihkan saja dengan kain atau handuk kering. Lain kali Anda mengocoknya, air akan semakin masuk ke perangkat keras. Anda harus menghindarinya.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *